Harga dan Promo Nissan Datsun Jember 2016, Terbaru!: Datsun GO+ dan Datsun Hatchback | Bondowoso | Situbondo

Datsun GO+ dan Datsun Hatchback



Datsun, LCGC Tangguh

Nissan-Datsun Jember Spot - Bagi Anda pecinta otomotif, pasti tidak akan ketinggalan dengan berita yang satu ini. Ya, hadirnya kembali mobil Datsun di pasar Indonesia kini menjadi sorotan. Mobil yang tergolong sebagai LCGC (Low Cost Green Car) alias "Mobil Murah Ramah Lingkungan" ini, ternyata banyak diminati oleh masyarakat Indonesia.

Menyisir Pasar Middle Buttom

Seiring berkembangknya dunia otomotif, dalam hal ini kita berbicara tentang persaingan antar brand, telah memicu munculnya berbagai model mobil baru dengan sasaran yang berbeda. Salah satu trend yang terbentuk saat ini adalah munculnya berbagai macam mobil LCGC. Memang, mobil yang tergolong LCGC saat ini mendapat sorotan yang kuat dari masyarakat karena memang harganya yang lebih murah dan biasanya memiliki displacement yang kecil (sekitar 1000 cc). Seperti yang kita ketahui displacement biasanya mempengaruhi konsumsi bahan bakar.

Menjawab tantangan tersebut Datsun tidak mau ketinggalan. Brand ini merilis dua varian, yaitu Datsun Go+ dan Datsun Go Hatchback. Kedua varian ini menggunakan displacement sebesar 1200cc. Kedua varian ini mengguanakan mesin Nissan March 1200cc. Perbedaannya hanya pada panjang body dan aksesoris. Datsun Go+ tampil sebagai LCGC dengan kursi tiga baris sedangkan Datsun Go Hatchback dengan dua baris. Kemunculan dua varian ini ternyata bisa menarik minat pasar yang ckup bagus. Sejak diluncurkannya Datsun di akhir 2014 jumlah pembeli merk ini terus bertambah.

Datsun Go+

Seperti uraian sebelumnya Datsun Go+ memiliki kursi tiga baris, dengan panjang 3,995m (hampir 4m). Kondisi ini memungkinkan untuk memuat tujuh orang penumpang. Hanya saja kursi bagian belakang tergolong kecil. Kita biasanya menyebutnya sebagai "kursi ekstra", karena memang kursi bagian belakang sedikit lebih pendek dan lebih rendah sehingga akan lebih cocok jikga diduduki anak kecil. Namun demikian adanya kursi pada baris ke-tiga ini sudah merupakan nilai plus bagi Datsun Go+ karena biasanya LCGC hanya memiliki kursi dua baris.


Datsun Go+ tampak Depan




Datsun Go+ tampak samping-belakang


Interior Datsun Go+


Pilihan warna Datsun Go+

Datsun Go+ memiliki lima tipe, diantaranya: D, A, A-Opt, T, T-Opt. Tipe tersebut memili perbedaan utamnya pada komponen pelengkap dan aksesoris. Kami lebih menyarankan kepada customer untuk memilih tipe T atau T-Opt karena kedua tipe ini sudah mulai dilengkapi dengan Electric Power Steering. Tipe T-Opt merupakan tipe tertinggi dan sudah dilengkapi dengan AC, Audio (Radio, USB, AUX), parking sensor, side body molding dan Spoiler yang dilengkapi dengan Mounted Stop Lamp.

Datsun Go Hatchback

Datsun Go Hatchback memiliki ukuran yang lebih pendek dari pada Datsun Go+. Varian ini memiliki panjang sekitar 3,785m dengan kursi dua baris. Mesin yang digunakan sama dengan Dastun Go+ yaitu mesin Nissan March 1200cc. Karena hanya mngusung dua kursi, bagian bagasi Datsun Go Hatchback lebih luas.

Sekilas dari tampak depan, Datsun Go Hatchback memiliki kesan yang sama dengan Datsun Go+ namun ketika melihat dari sisi samping atau samping-belakang, Datsun Hatchback terkesan lebih sporty. Apalagi pada tipe tertinggi yaitu tipe T-Active sudah dilengkapi dengan aerokit sehingga kesan sporty semakin jelas. Datsun Go Hatchback memiliki tiga tipe, yaitu T-Standard, T-Opt, T-Active.


Dataun Go Hatchback tampak depan dan interior


Pilihan Warna Datsun Go Hatchback

Beli Datsun Go Untung?


Sebanarnya semua merk LCGC yang ada di pasar Indonesia memiliki kualitas yang baik. Hanya saja masing-masing memiliki keunikan yang tidak ada pada merk lainnya. Lantas apa keunikan atau untungnya beli Datsun?

Pertama, Datsun adalah LCGC yang dijual dengan harga 100jt-an. Di Dealer Nissan-Datsun Jember, Datsun Go+ T-Opt (tertinggi) saat tulisan ini dibuat seharga Rp. 112.400.000, sedangkan Datsun Go Hatchback seharga 109.350.000. Dengan harga tersebut Anda sudah bisa memiliki mobil LCGC dengan displacement sebesar 1200cc, sedangkan kebanyakan LCGC hanya memiliki displacement 1000cc. Mesin yang digunakan pada Datsaun pun sudah teruji sebab menggunakan mesin Nissan March 1.2.

Kedua, pada Datsun Go+ terdapat kursi tambahan sehingga ada tiga baris kursi. Sedangkan pada umumnya LCGC hanya memiliki dua baris kursi. Lebih banyak orang yang bisa diajak jalan-jalan kan?


UPDATE: Dapatkan Promo Lebaran Nissan-Datsun Jember DP Murah di sini